Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ngeblogkk.over-blog.com

ngeblogkk.over-blog.com

Serba serbi ngeblog dan budaya ntt

Pantai asik di alor

 
Salah satu lokasi dengan air laut yang paling bening yang pernah saya datangi adalah Alor yang berada di Nusa Tenggara Timur. Berenang di perairan Alor sangat menyenangkan, air laut yang bening dan koral yang sangat sehat dan kaya, Alor adalah salah satu lokasi terbaik untuk snorkeling!
 
Nah, jika anda hanya ingin menikmati bersantai di pantai, menikmati angin sepoi-sepoi dan nyamannya berjalan telanjang kaki di pasir pantai, Alor punya banyak pilihan pantai-pantai terbaik dengan karakter yang beragam. Here are some of it..
 
Pantai Kokar
 
Capturing sunset
Sunset fans :)
Ini pantai pertama yang kami singgahi saat tiba di Alor, Pantai ini memang kurang istimewa dibanding pantai lainnya, karena cukup dipadati warga. Namun, menikmati sunset sejenak di Pantai Kokar tentunya bisa jadi pilihan :)
 
Pantai Pantar Kumbang
 
 

Pemandangan di pantai ini sangat mempesona, air laut yang sangat bening dengan pantai berpasir putih. Keunggulan Pantar Kumbang adalah area ini sangat sepi, kami menikmati momen merasa memiliki pantai pribadi di sini.
 
Pantai Ilawe
 
 

Perahu berwarna-warni menjadi ciri khas Pantai Ilawe. Bagi saya, pantai ini lebih cocok untuk berbaring menikmati semilir angin laut sambil melihat perahu nelayan yang berwarna-warni ini berayun lembut mengikuti ombak yang masuk ke pantai.
 
Pantai Deere
 

Pasir putih dan jajaran pohon kelapa, sebenarnya tidak ada yang begitu spesial tentang Pantai Deere, meski tentu saja pantai ini sangat indah (dan sangat indah adalah hal yang biasa di Alor). Ada satu hal yang mencolok di Pantai Deere, yaitu pohon kelapa yang cukup stand out dengan batang yang menukik miring, namun ujung pohon yang tegak, spot yang menarik untuk difoto tentunya.
 
Pantai Batu Putih
 
 

Disebut Pantai Batu Putih karena tebing di pinggir pantai berupa tebing batu berwarna putih. Pantai Batu Putih menyenangkan untuk tidur siang di sisi tebing, area yang sejuk dengan semilir angin dan suara deru ombak yang pasti membuat saya malas bangun :)
 
Pantai Mali
 
 
 
 

Pecinta sunrise wajib mampir ke Pantai Mali. Meski biasanya saya lebih memilih tidur lebih panjang dibandingkan pergi subuh-subuh di saat gelap "hanya" untuk melihat sunrise, saya sama sekali tidak menyesal bangun pagi hari itu. Dari gelapnya malam dan sinar yang perlahan menggores langit di Pantai Mali, serta pohon yang berada di tengah laut membuat pemandangan pagi begitu majestic.
 
 
Pantai Reklamasi
 
 

Jika ingin menikmati sunrise dari area yang lebih dekat dengan pusat kota, pantai ini bisa jadi pilihan. Pantai Reklamasi di pagi hari menyediakan suasana sedikit mellow, dengan pemandangan kapal-kapal kayu yang berjejer di dermaga, diliputi kabut yang membiaskan warna keemasan dari matahari pagi. Tunggulah matahari muncul dari balik pepohonan dan nikmati warna langit yang berganti perlahan-lahan

Share this post

Repost0

Comment on this post