Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
ngeblogkk.over-blog.com

ngeblogkk.over-blog.com

Serba serbi ngeblog dan budaya ntt

Tempat yang harus kamu kunjungi di ENDE

Halo teman- teman kalau kamu berkunjung ke  ende jangan lupa untuk berkunjung ke tempat - tempat asik ini:

1. Kampung Adat Wolotopo

Kampung adat yang terletak 14 kilometer dari pusat Kota Ende ini adalah kampung adat megalitikum dengan adat-istiadat yang masih kental. Kita bisa berkeliling kampung, melihat rumah adat Wolotopo dan kuburan-kuburan batu. Jika kita berkunjung di sore hari, kita bisa melihat indahnya Teluk Sawu dan Gunung Meja dari atas bukit. Cerita lengkap tentang Kampung Adat ini akan segera saya tulis ya
 
 

 

 

2. Danau Kelimutu, Danau Tiga Warna

 
Danau ini sudah tersohor ke penjuru dunia. Merupakan satu-satunya danau yang memiliki tiga warna dan tidak dapat diprediksi kapan warnanya akan berubah-ubah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini adalah waktu subuh agar bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang berpadu dengan keindahan Danau Kelimutu. 

 

 

 

3. Taman Renungan Bung Karno


Apakah kamu tahu bahwa Bung Karno pernah diasingkan selama empat tahun (1934-1938) di Ende? Apakah kamu tahu bahwa Pancasila merupakan buah pemikirannya di bawah pohon sukun bercabang lima? .
 

 

 

 

4. Rumah Pengasingan Bung Karno


Tanya saja kepada penduduk di Ende, tidak ada yang tidak tahu dimana Rumah Pengasingan Bung Karno berada. Berlokasi di Jalan Perwira, rumah kecil nan sederhana ini menyimpan banyak barang bersejarah ketika Bung Karno diasingkan di Ende bersama keluarganya. Mau lihat isi rumahnya?
 


 

5. Museum Tenun Ikat


Kita sama-sama tahu bahwa Nusa Tenggara Timur terkenal sekali dengan kain tenun ikatnya. Di Ende kalian bisa belajar tentang pola tenun dan belajar asal dari tiap-tiap warna dan arti tiap motif di kain tenun. Menarik sekali...
 

 

 

 

 


 

6. Pantai Ria dan Pantai Ende


Kalau ditanya, tempat paling gaul se-Ende, ya Pantai Ria. Kita bisa duduk santai di tepi pantai, menikmati es kelapa muda dan teduhnya Laut Sawu. Di Sepanjang Pantai Ria terdapat banyak pondokan untuk bersantai yang juga menjajakan berbagai jenis makanan olahan laut.
 

 

 

 


 

7. Kampung Adat Jopu

Walaupun rumah adat Sao Ata Mosa Lakitana yang tersisa di Kampung Adat Jopu hanya satu (karena kebakaran), kalian akan terkesima dengan cerita adat yang dibawakan oleh Mama Maria. Menjadi satu-satunya orang yang mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Mama Maria dikenal oleh seluruh wisatawan yang datang ke Kampung Adat Todo. Beliau mampu menjelaskan secara detil makna dari setiap benda dan guratan yang ada di rumah adat tersebut. Cerita lengkapnya akan saya tulis segera ya. 
 

 

 
 

8. Pasar Tradisional Ende

 
Mau mencari beragam kain tenun ikat dengan harga yang bersahabat? Pasar tradisional adalah jawaban yang tepat. Jangan lupa untuk berkunjung ke Pasar Ende jika kalian ingin memanjakan mata dengan warna-warni tenun ikat dan membawanya sebagai buah tangan. 
 

 

 
 
Karena keterbatasan waktu yang kami miliki untuk mengeksplor Ende, baru tempat-tempat di atas yang bisa kami kunjungi. Jika kalian memiliki rekomendasi tempat yang menarik dikunjungi di Ende

Share this post

Repost0

Comment on this post